3 Bukti Bahwa Iran Sangat Mesra Dengan Amerika Serikat

Semenjak negara Iran melakukan Revolusi Iran yang dipimpin oleh Ayatolah Khomeini, dunia islam pun mulai memandang negara Iran sebagai pahlawan bagi umat islam di seluruh dunia. Padahal negara Iran ini adalah mayoritas pemeluk agama Syiah terbesar di dunia. Dan perlu diingat lagi, bahwa Syiah bukanlah islam. Namun berkat kekuatan media, Iran pun dibuat seolah sebagai pelindung umat islam dan sangat anti terhadap Amerika Serikat. Dalam kenyataanya, negara Iran belum pernah terlibat perang dengan Amerika. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini akan saya sampaikan 3 bukti bahwa Iran sangat mesra dengan Amerika Serikat.

  • Perang Iraq vs Iran

Saat terjadi perang teluk I dan perang teluk II, secara diam-diam Amerika membantu Iran dengan menyuplai senjata beserta mengerahkan militernya untuk melawan Iraq yang dipimpin Saddam Hussein. Sedangkan saat Amerika menginvasi Iraq pada tahun 2003 lalu dengan dalih bahwa Iraq memiliki senjata nuklir, giliran Iran yang membantu Amerika untuk menumbangkan Saddam Hussein.

  • Perang Afghanistan

Tentunya kita masih ingat dengan tragedi sandiwara 11 September WTC, yang dijadikan alasan Amerika untuk merampok dan membantai umat islam Afghanistan. Ternyata, negara Iran sangat mendukung dan merestui Amerika dalam memerangi Afghanistan. Iran memberikan lahan untuk pangkalan militer A.S di kota Teheran. Selain itu, Iran juga ikut terjun dengan A.S memerangi Taliban dan Al Qaeda. Hal itu dikarenakan, Al Qaeda dan Taliban dianggap pengacau bagi Iran untuk menancapkan ideologi Syiah di Afghanistan.

  • Kerjasama di Bidang Senjata dan Minyak

Tak seperti yang diberitakan media bahwa Iran anti A.S, dan sebaliknya Amerika anti Iran. Terlepas dari sorotan kamera, ternyata Iran menjalin hubungan kerjasama dengan A.S. Amerika menjual senjata ke Iran, sedangkan Iran menjual minyaknya ke Amerika “ so sweet bukan “.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *